Kelebihan Konstruksi Rumah Dengan Baja Ringan

Tidak semua baja ringan yang ada bermutu baik. Masyarakat masih cenderung beranggapan semua baja ringan akan membuat konstruksi menjadi lebih kokoh dan kuat untuk membuat rumah. Padahal, tidak semua baja ringan mempunyai kekuatan yang sama. Memilih baja ringan harus dilakukan dengan hati-hati. Salah memilih, bukan saja kerugian materi, namun potensi kerugian non materi juga potensial terjadi.

Kelebihan umum konstruksi baja ringan adalah ringan, kuat jika berada dalam sistem yang terintegrasi, struktur yang fleksibel dan tahan terhadap getaran. Selain itu juga tidak menjalarkan api. Penggunaan baja ringan juga lebih efisien. Beberapa keuntungan lain secara teknis adalah dibandingkan dengan kayu, baja ringan jelas tahan terhadap rayap. Dalam pemasangan, baja ringan juga lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan kayu. Hal ini karena baja ringan telah dilengkapi dengan berbagai modul, baik untuk dinding maupun atap. Semua modul tersebut telah diperhitungkan dengan cermat. Para tukang, tidak lagi perlu membuat ukuran sendiri. Tinggal mengikuti intruksi dalam modul untuk pemasangannya, baja ringan akan menjadi kontruksi yang kuat dan siap digunakan.

Meski mempunyai sederet kelebihan, masyarakat masih ragu apakah kontruksi baja ringan ini akan lebih menghemat biaya. Tapi jika dihitung dengan cermat, akan terlihat bahwa penggunaan baja ringan untuk kontruksi tempat tinggal anda akan lebih menghemat biaya.

Ditengah semakin sulitnya memperoleh kayu untuk konstruksi hunian anda, baja ringan merupakan solusi yang paling baik untuk kontruksi hunian anda.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Kelebihan Konstruksi Rumah Dengan Baja Ringan

Posted by wwwcampfire, Published at 07.32.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar